Home Sensomotorik

Sensomotorik

Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik "Usia 1 sampai 4 Tahun

Perkembangan Fisik dan Psikomotorik a. Usia 1 Tahun Seorang anak tidak memiliki rasa takut pada siapapun. Karena pada usia tahun pertama seorang anak memerlukan cinta kasih yang lebih, selalu taat aturan, dan selalu mengantungkan segalanya kepada orang lain dan selalu menangis ketika mendapat gangguan dan merespon ketika diajak bermain.

Read more...

 

CONTEXBLINDNESS, TEORI MENJELASKAN PERILAKU AUTISME

Saya mendapatkan banyak sekali orang tua yang bingung saat mendapatkan buah hatinya menerima diagnosa autisme. Serasa dunia runtuh dan panik ingin
mendapatkan terapi yang menyembuhkan, apapun itu, asalkan ananda bisa menjadi normal kembali.

Read more...

 

Belajar Motorik dan Gerak

Belajar motorik

Belajar adalah ciri-ciri yang secara relatif permanen dari organisme yang diakibatkan oleh perubahan-perubahan dalam faktor kemampuan. Belajar juga adalah sebagai suatu proses yang menghasilkan perubahan melalui pengalaman. Yakni suatu proses pencapaian pemahaman, perilaku, pengetahuan, informasi, kemampuan dan keterampilan melalui pengalaman

Read more...

 

Belajar dengan metoda SENSOMOTORIK

Melalui suatu metoda pembelajaran yang kita namakan metoda SENSOMOTORIK  anak belajar, atas inisiatif dan aktifitas anak sendiri setelah guru memberikan input yang tepat sesuai fungsi dari bidangnya. Anak akan belajar dengan sendirinya untuk dapat menemukan keseimbangan antara emosi dan penyaluran energi melalui kematangan gerakan koordinasi tubuh dari masing-masing anak yang didapat dari pengalamannya.

Read more...

 

Saran-saran melatih anak

Melalui pelatihan aktivitas gerak tubuh sangat membantu perubahan perilaku pada anak. Dapat diberikan sebagai remedial dalam menangani anak-anak yang mengalami gangguan pada sistim syarafnya, terutama ssitem syaraf sensori yang menunjukan bahwa anak mempunyai beberapa perilaku yang tidak umum. Pelatihan aktivitas gerak tubuh (Psikomotor) dapat memperbaiki perasaan iritasi, hyperaktivitas, impulsivitas yang ada pada anak.

Read more...

 

Peran orangtua Untuk membantu mengoptimalkan Intellegensia anak-anak

Apakah tingkat kecerdasan anak itu ditentukan oleh faktor genetik dan apakah kecerdasan orangtua akan tetap terjamin pada anak ? Ataukah tingkat kecerdasan anak dipengaruhi dari cara mendidik orangtua pada usia dini ?

Ya, ternyata keduanya memang ada pengaruhnya. Hanya saja apakah orangtua benar-benar sudah memberikan anak-anaknya kesempatan yang se-banyak-banyaknya untuk meng”eksplor” dunia kehidupannya dan memberikan ke”Mandiri”an agar anak bisa mengembangkan dirinya sendiri sebelum mereka memasuki jenjang sekolah ?

Read more...

 

Hubungan antara indigo, einkarnasi dan IPTEK masa depan

Dalam dunia ilmu pengetahuan yang kita tau selama ini msh terbatas pada ilmu physick, ilmu yg terlihat . memang kaidah ilmu itu segala sesuatu harus bisa di jelaskan..sayang nya ilmu-ilmu yang tidak bisa di jelaskan.. dengan gampang nya kita sebut takhayul atau khayalan, bahkan ilmu gaib. yang lebih parah ..ilmu sesat.

Read more...

 
More Articles...
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner

" Mereka tak mau digendong ... dan tak mau dipegang tangannya. Berjalan sendiri dengan wajah bersemangat.  Ya ... menambah semangatku untuk lebih giat melayaninya"
Bu Agus Kader dari RT 5

Banner
Banner
Banner
free counters
Free counters

My site is worth$15,643.58Your website value?